Masuk

Ingat Saya

Aku dan kemerdekaan yang kau rampas !!!

Aku dan kemerdekaan yang kau rampas !!!

Pada abad ini kita selalu dihantui akan rasa takut mengenai bencana, bencana tersebut bukan datang dari fenomena alam melainkan dari umatnya yang berkedok kelompok agama tertentu. Sekelompok orang dengan ideologinya masing-masing berusaha terus menggempur ketahanan akan rasa takut dalam kehidupan masyarakat disekitarnya atau pada tempat-tempat tertentu. Teror yang selalu mengancam kehidupan dunia akan membuat keadaan individu-individu dihantui rasa takut yang pada akhirnya kehidupan akan jatuh ketangan mereka.

Teror adalah sebuah kegiatan yang dilakukan secara sistematis yang dilakukan secara kelompok maupun induvidual untuk memberikan rasa cemas, khawatir dan yang paling parah adalah rasa takut. Dan teroris adalah pelakunya. Mungkin kita tidak pernah tahu, bagaimana sebenernya tujuan dari mereka, apakah iya untuk menegakkan dan memperjuangkan agama tuhan, atau hanya settingan suatu agenda politik yang besar baik secara lokal maupun internasional.

Teroris sudah merampas rasa aman masyarakat. Mereka saat ini berhasil melakukan teror-teror kepada masyarakat. Saat ini juga masyarakat dihantui oleh rasa takut itu. Tapi perjuangan

Aku pernah melakukan travelling ke Bali, masyarakatnya begitu baik termasuk tour guide yang begitu humble dan sabar untuk menjelaskan keadaan Bali yang seutuhnya. Bali memiliki culture sendiri dimana pada akhirnya merekalah yang menentukan kebaikan pada diri mereka sendiri. Kalaupun ada aktifitas yang kurang berkenan dimasyarakat itu sudah menjadi hak mereka, tentunya setiap daerah memiliki budaya yang berbeda-beda. Menurut si A mungkin hal itu tidak baik, namun menurut si B hal itu biasa saja. Hal itulah mungkin yang belum dipahami, rasa toleransi yang begitu rendah atau doktrin yang terlalu kuat sehingga membuat mereka mau melakukan apapun.

Yang dibutuhkan rakyat saat ini adalah kemerdekaan secara hakiki, kemerdekaan dari rasa ketakutan. Ketakutan akan hancurnya badan karena ledakan bom, kepedihan kehilangan orang-orang terkasih karena ulah teroris.

Wahai engkau pejuang Tuhan

Darahmu begitu suci bagimu

Perjuanganmu begitu berarti bagimu

Nafasmu begitu berharga bagimu

Namun darah kamipun ada artinya

Perjuangan kami dimedan yang berbeda tidak kalah bermakna.

Nafas kami sama dengan nafasmu.

Tolong saudaraku jangan kau renggut kemerdekaan saudaramu yang lain.

Salam damai untuk indonesia yang damai. #DamaiDalamSumpahPemuda

Dengan